GoodMorning

Senin, 21 April 2008

The Power of Al Fatihah
Asallamualaikum, sdr-sdri ku seiman. Pengalaman yang saya ceritakan adalah kisah nyata saat tengah menempuh ujian akhir skripsi. Sedari kecil saya alhamdullillah diberi kecerdasan akademis sehingga selalu menjadi bintang kelas, wakil cerdas cermat s/d tingkat kabupaten dan juga NEM tertinggi di tingkat kecamatan. Tapi secara grafik kehidupan saya menurun (karena minder dengan tubuh saya yang gemuk), dengan sejarah saya yang demikian cemerlang saya menjadi karyawati swasta (alhamdulillah saat ini saya menjadi centre point diperusahaan untuk pengenalian keuangan). Saat penyusunan skripsi banyak halangan yang saya hadapi, skripsi saya ganti topik 3 kali karena ditolak dan kali pertama dan kedua gagal saat sudah bab III (sudah penelitian), akhirnya topik termudah saya pilih, dengan resiko skripsi saya tidak akan kualitatif dan tidak sebagus yang saya bayangkan. Memang benar, tulisan dan penelitian bisa saya selesaikan dalam 3 bulan. Tapi penguji saya adalah 3 dosen yang sangat killer dan 1 pembimbing saya, wal hasil dengan tema yang sangat rentan/tidak kualitatif, pasti mudah dijatuhkan. Malam sebelum ujian, saya bertahajud dan menutupnya dengan Al Fatihah 100x, wal hasil ujian saya berjalan lancar, dan dosen yang terkenal killer memberi nilai B+.Alhamdulillah, saya bisa lulus dengan tepat waktu 4 tahun. Sekedar catatan:1. Bagi saudara seiman yang masih muda jangan pernah minder dengan penampilan, agar tidak menyesal.2. Selalu berharap ada keajaiban Allah pasti datang dari arah manapun Dia kehendaki.Semoga Allah selalu memberi petunjuk kita.

Tidak ada komentar: